Sukses

Mundur dari Gerindra, PKS Minta Ahok Mundur dari Wagub

Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid mengingatkan Ahok saat maju di Pilkada DKI Jakarta melalui jalur partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut menangapi keluarnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Partai Gerindra. Meskipun, PKS menilai hal tersebut merupakan masalah internal Partai Gerindra.

Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid mengingatkan Ahok saat maju di Pilkada DKI Jakarta melalui jalur partai politik, bukan dari jalur independen.

"Jangan cari enaknya saja. Emangnya maju perseorangan? Kalau Ahok jantan, seperti ditantang Taufik (Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik) mundur dari wagub. Berani nggak Ahok?!" cetus Hidayat.

Taufik sebelumnya mengatakan, Ahok secara etika harus mundur dari posisinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ketika resmi keluar dari Gerindra.

Berdasarkan aturan hukum pengunduran diri Ahok tak akan membuatnya kehilangan jabatan. Namun, "Kalau mau konsisten, setelah mundur dari partai, mundur juga dari jabatan gubernur," ujar anggota DPRD DKI itu, siang tadi.

Taufik menilai sikap Ahok yang ingin mundur sebagai kader partai merupakan tindakan yang tak tahu cara berterima kasih. Menurutnya, Ahok bisa menjadi Wakil Gubernur DKI tak lain karena jasa Gerindra yang telah berani mengusungnya pada Pilkada DKI 2012.

"Kan dia bisa jadi seperti sekarang karena partai. Jadi jangan mau enaknya aja," ucap Taufik.

Bahkan, ia menambahkan, saat itu Gerindra sama sekali tak ada meminta komisi politik kepada Ahok yang saat itu masih duduk di Komisi II DPR RI untuk mengusungnya dalam Pilkada DKI 2012.

"Partai kita nggak dagang. Dia (Ahok) harusnya bersyukur. Tanya aja ke Ahok, Gerindra ada minta duit enggak waktu nyalonin dia jadi Wakil Gubernur. Jadi orang itu harusnya lebih banyak bersyukur," tandas Taufik. (Yus)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini