Sukses

Ahok: Ini Tontonan Menarik Sebelum Kepala Daerah Jadi Budak DPRD

Dengan melepaskan diri dari Partai Gerindra, Ahok memilih untuk memimpin Jakarta tanpa payung partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok mengambil langkah kontroversial. Dengan melepaskan diri dari Partai Gerindra, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memilih untuk memimpin Ibukota di sisa masa baktinya tanpa payung partai politik.

Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan, Indonesia akan mendapatkan tontonan menarik selama 3 tahun ke depan.

"Akan ada tontonan yang menarik buat republik ini," ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, tak akan bergabung ke parpol manapun usai keluar dari Partai Gerindra. Sehingga di sisa pemerintahannya, dia tak akan didukung oleh partai manapun.

Ahok menuturkan, langkah kontroversialnya ini bisa menjadi pendidikan politik bagi rakyat Indonesia sebelum RUU Pilkada disahkan dan kepala daerah nantinya dipilih oleh DPRD.

"Kalau saya jadi gubernur tanpa parpol, ini pelajaran politik terakhir di Indonesia sebelum seluruh kepala daerah diambil alih jadi budak DPRD," tandas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini