Sukses

Jokowi Minta Pengembang Tunaikan Kewajiban Bangun Rusun

Gubernur DKI Jakarta Jokowi ingin semua pengembang melaksanakan kewajiban membangun rusun.

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rawa Bebek, Pulogebang, Jakarta Timur merupakan bentuk tanggung jawab pengembang PT Summarecon yang telah membangun beberapa proyek di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi pun ingin semua pengembang melaksanakan kewajiban membangun rusun.

"Semua pengembang kita kejar agar ikut partisipasi dan selesaikan kewajiban. Semua sudah penuhi kewajiban," kata Jokowi usai pemancangan tiang proyek pembangunan rusunawa di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Sementara, Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P Adi mengatakan, pembangunan rusun ini sebagai tanggung jawab atas pembangunan Grand Orcard Kepala Gading yang telah dibangun. Summarecon khusus membangun 4 blok di kawasan Rusunawa Rawa Bebek.

"Pembangunan rusun ini bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemprov DKI yang sangat membutuhkan rusun," kata Adrianto di lokasi.

Jokowi memang menginginkan Jakarta menjadi kota modern. Karena itu, beberapa langkah yang dilakukan dengan merelokasi warga terutama di bantaran kali. Sebagai gantinya, ketersediaan rusun sebagai tempat tinggal warga juga sangat diperlukan.

"Kami juga mendukung program Gubernur memodernkan Jakarta saat yang sama tidak melupakan warga di rumah kumuh dan memindahkan ke rusun. Kami mendukung dengan membangun 4 blok (rusun) di sini," kata pungkas Adrianto.

Baca juga:

Relokasi Warga Bantaran Kali, Jokowi Siapkan 200 Rusun Baru
Warga Kampung Pulo Direlokasi, 3 Rusun Disiapkan
Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunawa Rawa Bebek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini