Sukses

Jajal Taksi Difabel, Ahok Mau Banting Setir Jadi Sopir?

Ahok mengemudikan taksi difabel dari depan pendopo Balaikota DKI Jakarta menuju samping air mancur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan peluncuran 5 unit taksi ramah difabel (untuk penyandang cacat). Taksi tersebut bernama Blue Bird Lifecare. Peluncuran berlangsung di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Tak sekadar meluncurkan, Ahok juga menjajal taksi tersebut. Mantan bupati Belitung Timur itu  mengajak Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Direktur Utama PT Bluebird Purnomo Prawiro, dan salah satu penyandang cacat naik ke taksi bertipe Nissan Serena dengan nomor polisi B 1568 TU itu.

Selama beberapa menit, Ahok mengemudikan taksi dari depan pendopo Balaikota DKI menuju samping air mancur. Saat menyetir, dengan kaca mobil terbuka, Ahok sambil tersenyum berseloroh jika tidak terpilih menjadi Gubernur DKI lagi, dia akan banting setir menjadi sopir taksi.

"Kalau nggak dipilih jadi wakil gubernur atau gubernur DKI lagi, gue ngelamar saja jadi sopir taksi," kata Ahok sambil tertawa.

Selesai mengemudikan taksi khusus difabel tersebut, Ahok ditanya oleh Purnomo Prawiro apakah sudah memiliki SIM A untuk mengemudikan taksi. Ahok pun lantas mengeluarkan dompetnya dan menunjukkan SIM A-nya.

"Nih, Pak, saya sudah punya SIM A, jadi saya sudah bisa jadi supir taksi kan...Hehehe," ujar Ahok.

Pada peresmian tersebut, Ahok menilai Jakarta sangat beruntung karena ada taksi khusus untuk kaum difabel. Dia juga mengatakan, kalau pelayanan taksi makin baik dan bagus, semakin banyak orang tidak mau bawa mobil pribadi.

"Ini kan bisa mengurangi kemacetan. Apalagi sekarang taksi sudah menggunakan sistem tracking yang canggih. Jadi merasa aman," ucap Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini