Sukses

Gempa 6,2 SR Sulut Gegerkan Warga Gorontalo

Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter ini membuat sejumlah warga yang berada di dalam gedung pun berhamburan keluar.

Liputan6.com, Gorontalo - Gempa bumi yang melanda kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara hari ini  kuat dirasakan sejumlah warga di Provinsi Gorontalo.

Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter ini membuat sejumlah warga yang berada di dalam gedung pun berhamburan keluar.

Salah satu warga, Oyi Kariem mengatakan, guncangan akibat gempa bumi  sangat terasa saat ia berada di gedung bertingkat.

"Sangat terasa, keras gempanya. Karena takut saya langsung lari keluar,” ungkap Oyi Kariem kepada Liputan6.com, Rabu (10/9/2014).

Meskipun gempa bumi tersebut dirasakan oleh warga Gorontalo, belum diketahui adanya korban ataupun fasilitas yang rusak akibat gempa bumi tersebut.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, lindu terjadi pada hari ini pukul 09.46 WIB.

Pusat gempa berada di koordinat 0.24 LS - 125.17 BT, 131 km tenggara Kabupaten Bolaang Mongndow, Sulawesi Utara.  Lindu berada di kedalaman 10 kilometer. Tidak berpotensi tsunami.

Sementara seperti dikutip dari Reuters, data Badan Survei Geologi AS (USGS) menyebut, gempa tersebut berkekuatan 6,5 SR. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Bumi

Video Terkini