Sukses

Sedang di Toilet, Nenek Diserang Monyet Liar

Saunah harus mendapat perawatan dari dokter dengan luka sobek di tangan sebanyak 7 jahitan dan 8 jahitan di kaki.

Liputan6.com, Tangerang - Seorang nenek menjadi korban ke-12 serangan monyet liar, di Desa Taban, Kecamatan Jambe,  Kabupaten Tangerang.

Saunah (75), diserang monyet ketika hendak buang air besar di toilet umum yang atapnya terbuka dan hanya di tutupi dinding kayu dan seng.

"Saat itu nenek unah sedang membuang air besar di belakang, tiba-tiba diserang oleh monyet itu," kata Abbo, tetangga korban saat ditemui di Puskesmas Jambe,  Selasa 9 September 2014.

Akibatnya, Saunah harus mendapat perawatan dari dokter dengan luka sobek di tangan sebanyak 7 jahitan dan kaki 8 jahitan. Menurut Abbo, peristiwa penyerangan monyet terjadi secara mendadak.

"Monyet liar sering datang, tiba-tiba menyerang warga. Enggak tahu itu monyetnya dari mana," ujar Abbo.

Bahkan, saat warga berusaha menangkap monyet tersebut, justru hewan liar itu diam, seperti menantang manusia dengan mengejar warga yang mengepung. Warga pun akhirnya berusaha menghindari serangan hewan liar tersebut.

"Kayaknya ini monyet jadi- jadian. Masak dikepung warga, monyet itu malah menantang. Anehnya, saat ditembak pakai senapan angin, monyet  hanya mengusap darahnya lalu pergi," jelasnya.

Guna mengantisipasi meluasnya serangan monyet liar tersebut, warga di tiga desa, yaitu Desa Taban, Ranca Buaya, dan Ancol Pasir sepakat untuk melakukan ronda setiap malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini