Sukses

Ini Ekspresi 2 Polisi Polda Kalbar Saat Tiba di Mabes Polri

Di belakang Idha, muncul Bripka MP Harahap, mengunakan kaos putih. Ia berusaha menutupi wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Polisi Polda Kalimantan Barat (Kalbar) AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka MP Harahap yang sempat ditangkap Polisi Diraja Malaysia (PDRM) selama 14 hari sejak diringkus 27 Agustus 2014 lalu di Bandara Kuching, Malaysia akhirnya tiba di Propam, Mabes Polri, sekitar pukul 20.05 WIB.

Seperti pantauan Liputan6.com, Selasa (9/9/2014) malam, Keduanya dipulangkan sore ini dengan pesawat Garuda GA 817 ke Jakarta, dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Selanjutnya mereka akan diproses di Indonesia, setelah dinyatakan tidak terlibat narkoba. Mereka akan menghadapi proses hukum di Polri terkait dugaan pelanggaran etik, disiplin dan profesi.

Kedua polisi itu digiring dari Malaysia ke Indonesia, karena diduga tidak terlibat jaringan narkoba dari hasil pemeriksaan polisi di Negeri Jiran itu. Dengan pengawalan ketat dari petugas polisi, keduanya terlihat kelelahan setelah perjalanan sekitar 2 jam dari Malaysia.

Dengan Iring-iringan 3 mobil Toyota Innova warna hitam, keduanya langsung dibawa ke pintu belakang gedung Bareskrim Polri. Namun wajah AKBP Idha sempat mengumbar senyum, namun enggan bicara. Mengenakan kemeja biru bermotif garis-garis, Idha tampak santai saat diboyong petugas.

Di belakang Idha, muncul Bripka MP Harahap, mengunakan kaos putih. Ia berusaha menutupi wajahnya dan tidak mengubris pertanyaan sejumlah wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.