Sukses

Pemilik Akun @kemalsept Diduga Perempuan

Cuitan @kemalsept menjadi perbincangan di kalangan pengguna media sosial, terutama warga Kota Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Hasil penyelidikan Polrestabes Bandung memunculkan dugaan bahwa pemilik akun @kemalsept adalah perempuan.

Hal tersebut seperti yang diucapkan oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan, saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (9/9/2014). "Sedang diselidiki. Tapi ada indikasi pelakunya perempuan keterangan langsung dari Kapolrestabes," katanya.

Namun Iriawan belum bisa memastikan lokasi pemilik akun tersebut dan masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut. "Untuk saat ini kasus ditangani Polrestabes. Kalau minta bantuan (kepada Polda Jabar) maka akan kita bantu," ucapnya.

Selain itu Iriawan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi akan hal tersebut. "Artinya tenang. Serahkan kepada pihak kepolisian saja," tandasnya.

Cuitan @kemalsept menjadi perbincangan di kalangan pengguna media sosial, terutama warga Kota Bandung, Jawa Barat. Sebab, kicauan akun tersebut di Twitter dianggap menghina Kota Bandung dan walikotannya, Ridwan Kamil.

Emil, sapaan akrab Ridwan, sempat menyatakan akan melaporkan pemilik akun @kemalsept. Belakangan,  ia mengaku tidak perlu melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Jadi Pak Kapolres (Kombes Pol Mashudi) sudah melaporkan (kepada saya), tanpa ada laporan dari saya, sudah ada laporan dari warga. Jadi Kapolres mem-follow up laporan warga Bandung," kata Ridwan Kamil  saat ditemui di Bandung, Senin 8 September 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini