Sukses

Rio Haryanto dan 5 Atlet yang Aktif di Sosial Media

Dalam rangka perayaan Hari Olahraga Nasional yuk mengenal para atlet Indonesia yang aktif dalam sosial media

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Selasa (9/9/2014) menjadi peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-31. Dalam momen perayaan ini merupakan waktu yang tepat untuk mengetahui siapa sajakah sosok atlet-atlet dimiliki Indonesia dengan berbagai prestasinya. Yuk lebih mengenal atlet Indonesia melalui akun sosial media yang mereka miliki:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bambang Pamungkas

1. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas atau --Bepe panggilan akrabnya-- pemain sepak bola Indonesia yang menempati posisi striker ini bermain untuk Pelita Bandung Raya di Liga Super Indonesia.

Pria yang identik dengan nomor punggung 20 ini aktif dalam beberapa sosial media seperti Twitter dan Instagram. Dalam akun Twitternya @bepe20 terlihat aktif, seperti perayaan Hari Olahraga Nasional ini ia membuat beberapa ciapan yang berkaitan dengan Haornas "Selamat Hari Olahraga Nasional - Semoga panjang umur, tetep sehat, dan sukses selalu.... #Haornas66, tulisnya."

Bepe juga aktif dalam situs berbagi foto Instagram, ia bahkan sudah memiliki 65 ribu lebih followers. Kecintaannya terhadap sepak bola dan keluarga diperlihatkan Bepe melalui foto-foto yang di postingnya di akun Instagram pribadinya @bepe20.

Bepe dianggap memiliki header bola yang luar biasa, dan memiliki reputasi untuk ketajaman di kotak penalti. Saat ini Bambang menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak (caps) dan Top Skorer untuk Indonesia dengan 77 penampilan dan 36 gol sesuai dengan pertandingan katagori A FIFA. Tetapi jika mengikutkan pertandingan Non-FIFA (termasuk melawan Klub dan Tim Nasional U-23) maka penampilan Bambang adalah 88 dengan 42 gol. Pada tanggal 1 April 2013, Bambang Pamungkas menyatakan pensiun dari Timnas Indonesia

3 dari 6 halaman

Alexandra Asmasoebrata

2. Alexandra Asmasoebrata 

Allida Alexandra Nurluthvia atau --biasa dipanggil Andra-- merupakan satu-satunya pembalap perempuan Indonesia di kelas gokart maupun mobil formula.

Seperti beberapa atlet lainnya perempuan cantik kelahiran Jakarta, 23 Mei 1988 ini juga aktif dalam akun-akun sosmed yang dimilikinya. Seperti pantaun Citizen6, akun Twitter @AlexandraRacing dan Instagram @as_alexandra terlihat baru saja memposting ciapan pada beberapa jam yang lalu dan mengunggah foto liburannya pada September ini.

Tak hanya cantik Andra juga memiliki prestasi dengan menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) yang diberikan karena prestasinya sebagai pembalap perempuan pertama Indonesia. Di kancah internasional-pun Andra tercatat sebagai pembalap wanita pertama di Asia. Bahkan dia pun berhasil menempati pole position pada kejuaraan Seri terakhir 7 dan 8 Formula Campus di Goldenport Motorpark Circuit, Beijing China pada Oktober 2005 dan dalam ajang Formula Kampus di China pada September 2005.

4 dari 6 halaman

Lilyana Natsir

3. Lilyana Natsir 

Lilyana Natsir, pemain bulu tangkis ganda Indonesia yang berpasangan dengan Tantowi Ahmad dalam nomor ganda campuran.

Perempuan yang berusia 29 tahun ini aktif dalam akun Twitternya. Dalam akun Twitter pribadinya @Liliyananatsir_ terlihat ramah dengan para fansnya dengan membalas ataupun me-retweet ciapan yang ditujukkan kepada dirinya. Lilyana juga memiliki akun Instagram, namun akun Instagram dengan nama @tontowi_liliyana tersebut dimilikinya bersama Tantowi untuk para fansnya mereka.

Selama menjadi atlet bulu tangkis, ia memiliki banyak pengalaman antara lain berlaga dalam perebutan Piala Uber (2004, 2008 dan 2010), Piala Sudirman (2003 , 2005, 2007, 2009 dan 2011), serta merebut medali perak Olimpiade Beijing 2008 nomor ganda campuran bersama Nova Widianto.

5 dari 6 halaman

Irfan Bachdim

4. Irfan Bachdim

Irfan Haarys Bachdim atau --lebih akrab disapa Irfan Bachdim-- merupakan pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk klub Ventforet Kofu di Divisi Satu J. League dan timnas Indonesia. Dalam karier sepak bolanya ia menempati posisi penyerang, gelandang maupun sayap.

Pria kelahiran Amsterdam, 11 Agustus 1988 tak hanya aktif menggocek bola di lapangan hijau, namun ia aktif pula di berbagai situs sosial media. Seperti pantauan Citizen6, Irfan aktif dalam sosmed Twitter dan Instagram. Terlihat Irfan lebih aktif membuat ciapan dibandingkan memposting foto. Seperti di akun Twitternya @IrfanBachdim10 sering membuat ciapan aktivitasnya. Sedangkan dalam akun Instagramnya @irfanbachdim10 ia terakhir memposting pada 16 Februari 2014.

Dalam piala AFF 2010 ia tergabung dalam timnas senior Indonesia di bawah pelatih Alfred Riedl, debut pertama bersama timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste di Palembang pada 21 november 2010. penampilan pertamanya bersama timnas dalam turnamen resmi terjadi pada 1 Desember 2010, saat indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno pada ajang AFF 2010. irfan menctak 1 gol dalam 1 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Rio Haryanto

5. Rio Haryanto

Rio Haryanto merupakan seorang pembalap berkebangsaan Indonesia yang kini membalap di ajang GP2 Series bersama tim EQ8 Caterham Racing.

Pria kelahiran Solo, 22 Januari 1993 ini sering menunjukkan aktivitas kesehariannya dan balapan melalui beberapa foto yang diposting melalui akun pribadinya @RHaryantoracing. Dalam akun Twitter dengan nama akun @RHaryantoracing juga membagikan momen-momen penting dirinya.

Sebagai pembalap asal Indonesia pertama yang bisa membalap di level GP2, Rio memiliki basis pendukung yang sangat besar. Rio juga adalah pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang bisa menjajal mobil Formula Satu.

 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini