Sukses

Puluhan Jamaah Haji Jawa Barat Belum Peroleh Visa

Jemaah yang belum menerima visa terdiri dari 21 calhaj asal Sukabumi, 5 calhaj asal Tasikmalaya, dan 4 petugas kesehatan dari Garut.

Liputan6.com, Bekasi - Keberangkatan puluhan jemaah haji dan petugas kesehatan dari Embarkasi Jakarta Bekasi di Kota Bekasi, Jawa Barat tertunda akibat belum mendapatkan visa. Koper-koper milik jemaah haji asal Provinsi Jawa Barat ini pun masih menumpuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (8/9/2014), peserta yang belum menerima visa terdiri dari 21 calon jemaah haji asal Sukabumi, 5 jemaah asal Tasikmalaya, dan 4 petugas kesehatan dari Garut, Jawa Barat.

Terkait hal ini, Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) akan memberikan pelayanan secara maksimal kepada setiap calon jemaah haji. Untuk itu PPIH mengimbau agar calon jemaah haji yang berangkat ke asrama haji diutamakan yang telah memiliki visa, terutama bagi kloter-kloter awal.

Sementara itu, petugas Embarkasi Jakarta Bekasi juga melakukan pemeriksaan barang bawaan terhadap para calon jemaah haji. Koper-koper yang akan dibawa ke Tanah Suci terlebih dahulu harus dipindai oleh petugas.

Dalam pemeriksaan ini, petugas menemukan sejumlah jemaah yang kedapatan membawa makanan dan rokok melebihi kapasitas yang ditentukan. Selain itu, jamaah juga tidak diperbolehkan membawa rice cooker atau alat penanak nasi. (Mvi)

Baca juga:

Wawancara Menteri Agama terkait Sejumlah Persoalan Haji

Jemaah Haji Tertua Asal Malang, Usianya 99 Tahun

Jemaah Haji Indonesia Dijambret di Madinah, Ribuan Riyal Raib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini