Sukses

Dubes Arab Saudi: Makam Nabi Muhammad SAW Tak Akan Dipindahkan

Pemerintah Arab Saudi tidak pernah berencana dan tidak akan memindahkan makam Nabi Muhammad SAW ke mana pun.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak menyatakan, kabar yang menyebutkan adanya rencana pemindahan makam Nabi Muhammad SAW adalah tidak benar. Pemerintah Arab Saudi tidak pernah berencana dan tidak akan memindahkan makam Nabi Muhammad SAW ke mana pun.

"Pemindahan makam Nabi Muhammad SAW itu kabar yang sama sekali tidak benar. Bahkan pemerintahan Arab saat ini yang dipimpin Raja Abdullah Bin Abdul Aziz tidak pernah akan memindahkannya," kata Mustafa di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Ia mengungkapkan, sebenarnya isu miring tersebut berasal dari media di luar Arab Saudi. Ia menambahkan, pihaknya sangat menyayangkan terhadap pihak yang mengeluarkan isu tersebut, yang bisa membuat umat Islam di seluruh dunia marah.

"Ini sebenarnya isu dari salah satu media di Inggris, seharusnya kalau ingin mengeluarkan berita tentang Arab Saudi harus konfirmasi kepada kami," cetusnya.

Untuk meluruskan isu itu, Mustafa pun bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Hasil pertemuan itu diharapkan dapat memberi kabar yang sebenarnya agar membuat umat Islam di Indonesia tidak termakan isu tersebut.

"Pertemuan di sini terutama membangun rasa saling percaya, terutama dengan muslim di Indonesia. Khususnya para ulama dan kamu Nahdliyin, kita memberikan kabar yang sebenar-benarnya bahwa tidak ada rencana pemindahan makam Nabi Muhammad SAW," tandas Mustafa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini