Sukses

Kapolrestabes Bandung: Foto yang Beredar Belum Tentu @kemalsept

Kini muncul foto diduga sebagai pemilik akun Twitter @kemalsept yang dianggap menghina Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Cuitan @kemalsept menjadi perbincangan di kalangan pengguna media sosial, terutama warga Kota Bandung, Jawa Barat. Sebab, kicauan akun tersebut di Twitter dianggap menghina Kota Bandung.

Setelah beredar foto yang diunggah akun Walikota Bandung Ridwan Kamil yang berisikan akan melapor kepada pihak yang berwajib, kini muncul foto yang diduga sebagai pemilik akun Twitter @kemalsept.

Ditanya soal kepastian foto yang diduga pemilik akun @kemalsept dan kini tengah beredar di masyarakat, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi menuturkan hingga saat ini belum ada kebenaran akan hal tersebut.

"Masih diselidiki. Kalau foto yang tampil dalam akun itu (@kemalsept) belum pasti orangnya. Kita mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Oleh karena itu kami mohon waktu untuk menelusurinya," kata Kapolrestabes saat ditemui di Bandung, Minggu (7/9/2014).

Ditanya mengenai motif pelaku, Mashudi menuturkan hingga saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan. Sebab, polisi harus meminta keterangan pemilik akun yang sebenarnya, hanya iseng belaka atau mencari popularitas semata.

"Kami akan telusuri sejauh mana motif pemilik akun tersebut membuat tulisan yang dinilai masyarakat sudah mencemarkan nama baik Kota Bandung," pungkas Mashudi.

Baca juga:

Cuitan Berbuah Aduan
Jokowi Tak Mau Laporkan Pengguna Sosmed yang Menghinanya
Komentar Walikota Bandung Ridwan Kamil Atas Hinaan @kemalsept

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini