Sukses

Ridwan Kamil Belum Lapor, Polisi Tetap Selidiki Akun @kemalsept

Meski belum ada laporan resmi yang dilayangkan pihak Pemkot Bandung, Polrestabes Bandung siap menelusuri identitas akun @kemalsept.

Liputan6.com, Bandung - Sempat disebut sebagai salah satu mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sebelum dibantah oleh pihak UPI, identitas pemilik akun Twitter @kemalsept hingga kini masih misterius.

Akun @kemalsept sempat menuai kecaman publik karena menghina Kota Bandung dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Bahkan, walikota yang karib disapa Kang Emil itu mengaku akan mempolisikan pemilik akun tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, meski belum ada laporan resmi yang dilayangkan pihak Pemkot Bandung, pihaknya siap menelusuri identitas akun @kemalsept.

"Kami akan usut dan telusuri siapa pemilik akun sebenarnya. Meski belum ada laporan resmi, kami tetap tindaklanjuti. Tim sudah bergerak menelusurinya," kata Kapolrestabes saat ditemui di Bandung, Minggu (7/9/2014).

Mashudi menuturkan, penanganan kasus ini harus segera dituntaskan karena meresahkan masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kejadian ini, terutama melalui media sosial.

Selain itu, Mashudi juga mengecam keras kicauan akun @kemalsept yang dengan lantang menghina Kota Bandung dan pemimpinnya. Menurutnya, wajar bila masyarakat Kota Bandung geram dengan aksi tersebut.

"Saya selaku Kapolres yang juga warga Bandung, sangat kecewa dengan adanya pemilik akun Twitter yang menghina Kota Bandung. Saya merasa gerah, tentunya masyarakat Bandung juga malu dan tidak terima dengan isi di Twitter milik salah satu akun tersebut," tandasnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini