Sukses

Ini Isi Pertemuan Fraksi PDIP DPR dengan Jokowi-JK

Fraksi PDIP di DPR menggelar pertemuan siang ini. Presiden terpilih Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK turut hadir dalam acara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi PDIP di DPR menggelar pertemuan siang ini. Presiden terpilih Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK turut hadir dalam acara ini. Lantas apa yang bakal dibahas mereka dalam pertemuan ini?

Wasekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan, dalam pertemuan Fraksi PDIP yang digelar di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya ini tidak sedikit pun pihaknya membahas perihal rencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Meskipun Kepala Staf Tim Transisi Jokowi-JK Rini Soemarno juga hadir dalam pertemuan tersebut.

"Hari ini sama sekali tidak ada pembicaraan terkait BBM," ucap Deputi Tim Transisi Jokowi-JK itu di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (7/9/2014).

Yang jelas, lanjut dia, Tim Transisi akan melakukan pembicaraan intensif dengan partai-partai koalisi. Begitu juga dengan kementerian terkait. Beberapa pendekatan menurut dia sudah dilakukan dengan setiap kementerian yang terkait untuk menguatkan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK.

"Pada 19-21 September nanti PDIP akan melakukan rapat konsolidasi bersama 3 pilar partai untuk siap mengawal posisi politik PDIP sebagai the ruling party atau partai penguasa," kata Hasto.

Fraksi PDIP, tutur dia, hari ini hanya menggelar acara silaturahmi dengan para kadernya, sekaligus merayakan ulang tahun Ketua Bappilu PDIP Puan Maharani yang jatuh pada Sabtu 6 September 2014 kemarin.

"Ini momen baik. Silaturahmi sekaligus menjelang akhir. Kemarin bertepatan dengan ultah Puan, jadi sekalian," tandas Hasto. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini