Sukses

Kala Polwan Cantik Dangdutan di Car Free Day

Para polwan pun tak malu-malu untuk berdangdut ria.

Liputan6.com, Jakarta - Polwan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan kampanye 'Pelopor Keselamatan' dalam rangka HUT ke-66 Polwan. Kampanye ini untuk menyosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya berlaku tertib dalam berlalu lintas di jalan. Caranya unik, lewat dangdutan.

"Ini untuk mensosialisasikan keselamatan lalu lintas. Ini bentuk kepedulian kami, polwan, dan juga sebagai program edukasi, semoga masyarakat dapat tertib lalu lintas," ujar Ketua Panitia AKBP Warsinem di Pos Polantas Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (7/9/2014).

Warsinem mengatakan, acara ini sengaja digelar saat momen car free day agar penyampaian informasi tentang keselamatan berlalu lintas bisa diterima masyarakat secara langsung. Mengingat, kecelakaan lalu lintas di Indonesia begitu tinggi.

"Angka kecelakaan lalu lintas, saat ini Indonesia menduduki rangking ke-5 dunia setelah China, India, Nigeria, dan Brasil," kata Warsinem yang juga Kasubdit Dikyasa ini Polda Metro Jaya ini.

Acara ini sendiri diisi dengan dangdutan yang dinyanyikan langsung oleh para polwan. Mereka juga menyanyikan lagu 'Pelopor Keselamatan' ciptaan Kepala Korlantas Polri Brigadir Jenderal‎ Pol Chondro Kirono.

"Tadi sebagai penutup kita nyanyikan lagu Pelopor Keselamatan ciptaan Kakorlantas Pak Chondro. Ini lagu ajakan untuk masyarakat tertib lalu lintas," kata Warsinem.

"Kenapa pakai musik, karena kalau cuma sosialisi lewat pidato tidak menarik, akhirnya kita pakai musik biar menarik. Kita juga tadi ada kuis dan pengobatan gratis buat masyarakat," ujar dia.

Selain itu, Polwan Ditlantas juga sebelumnya sudah menyelenggarakan acara lainnya. Di antaranya‎ 'Peduli Pendidikan' yang dilakukan dengan mengunjungi 20 sekolah di semua tingkat di Jakarta pada 1 September lalu  dan 'Peduli Kemanusiaan' yang dilakukan dengan mengunjungi Panti Tresna Wreda yang merawat 300 lansia terlantar di Jakarta, 28 Agustus kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.