Sukses

8 Rumah di Kabupaten Keerom Papua Dibakar Warga, Situasi Mencekam

Fasilitas lainnya seperti tempat berjualan warga juga dibakar oleh keluarga korban yang marah akibat pembunuhan itu.

Liputan6.com, Jayapura - Situasi di Arso 1, Kabupaten Keerom, Papua, terasa mencekam pasca-pembunuhan seorang warga atas nama Catur Yudha (35), seorang ibu rumah tangga warga transmigran, sekitar pukul 09.30 WIT.

Pastor Paroki Keerom, Ronny Guntur mengatakan akibat kejadian tadi pagi itu, 8 rumah di Jalan Anggrek Arso 1 dibakar warga.

"Warga yang mendiami rumah itu mengungsi ke Arso 7. Mereka ketakutan dan situasi mencekam sampai saat ini," katanya, Sabtu (6/9/2014) siang.

Fasilitas lainnya seperti tempat berjualan warga juga dibakar oleh keluarga korban yang marah akibat pembunuhan itu. "Pelaku pembunuhan diduga dipengaruhi minuman keras saat melakukan aksinya," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Keerom AKBP Pasero mengatakan pelaku pembunuhan warga itu atas nama Hilarius Gombo (40) telah ditangkap dan ditahan di markas Polres setempat.

"Rumah korban dan pelaku kebetulan berhadapan. Pelaku dipengaruhi alkohol saat melakukan aksinya. Kami masih melakukan pengamanan lokasi, sebab warga transmigrasi yang juga keluarga korban masih mengamuk dan marah," ujarnya ketika dihubungi lewat telepon seluler. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini