Sukses

Delegasi 42 Negara Akan Hadiri 'Cities on Volcanoes' di Yogya

Selama 5 hari, para peserta juga akan mengunjungi berbagai tempat di kawasan Gunung Merapi

Liputan6.com, Jakarta - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kali ini menjadi tuan rumah Konferensi Internasional "Cities on Volcanoes 8". Sebanyak 540 peserta dari 42 negara berpartisipasi dalam acara tersebut.

Humas Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Iswanto mengatakan acara tersebut digelar di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 9-13 September 2014.

"Acara ini mengangkat tema Living in Harmony with Volcano: Bridging the Will of Nature to Society," ujar Iswanto, Sabtu (6/9/2014).

Dia menjelaskan, seminar tentang kegunungapian digelar dalam "Cities On Volcanoes" itu, yang diisi oleh Kepala Badan Geologi Surono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif.

"Acara juga dimulai pada hari Minggu dengan registrasi. Lalu pada 9 ada welcome dinner di pagelaran kraton Jogja," kata Iswanto.

Selama 5 hari, para peserta juga akan mengunjungi berbagai tempat di kawasan Gunung Merapi seperti di Museum Merapi dan Hunian tetap Pagerjurang dan desa wisata di kawasan Merapi.

"Selama berada di Yogya, peserta akan dikenalkan kondisi di Merapi mulai dari Fieldtrip ke Huntap dan desa wisata dan ending-nya di Prambanan akan ada Gala dinner di sana juga," tandas Iswanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini