Sukses

Ulang Tahun Jacky 'Konyol' si Orangutan di Bali Zoo

Jacky adalah orangutan berjenis kelamin jantan asal Kalimantan itu kemarin berusia 37 tahun.

Liputan6.com, Gianyar - Bali Zoo, tempat wisata yang terletak di Kawasan Raya Singapadu, Gianyar, Bali adalah salah satu tujuan wisata favorit di Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (5/9/2014), kemarin 4 September ada yang spesial. Hal itu dikarenakan Bali Zoo sengaja membuat acara spesial untuk Jacky si orangutan.

Jacky adalah orangutan berjenis kelamin jantan asal Kalimantan itu kemarin berusia 37 tahun. Jacky terkenal di Bali Zoo karena aksi konyolnya yang sering mengundang gelak tawa.

Pihak manajemen Bali Zoo dan para pawang pun memberikan kejutan buat si orangutan yang sudah menghuni Bali Zoo selama 11 tahun. Kejutannya berupa patung yang dibuat dari susunan buah-buahan serta sayur yang merupakan makanan kegemarannya. Tak lupa buah durian yang menjadi kesukaannya.

Kini saatnya Jacky keluar dari kandangnya. Namun bukannya langsung memakan buah, Jacky yang kesal lama menunggu di kandang justru merobohkan hadiah patung buahnya.

Jacky juga melempari sejumlah wartawan yang meliputnya dengan apa saja yang ada di kandangnya. Tentu saja aksi Jacky menimbulkan gelak tawa.

Namun harumnya buah durian montong ternyata tak bisa diabaikan, Jacky pun langsung melahapnya dan tak peduli lagi dengan orang di sekelilingnya.

Perayaan ulang tahun Jacky, orangutan asal Kalimantan itu ternyata juga berbarengan dengan perayaan hari jadi Bali Zoo yang ke-12. Sehingga tentunya hari spesial itu tidak saja di rasakan oleh si orangutan, namun juga menjadi perayaan bagi semua penghuni Bali Zoo.

Baca Juga:

Dikira Punah, Spesies Badak Sumatera Ditemukan di Kalimantan

Seratusan Hewan Langka Dihimpit di Koper, 1 Anak Siamang Mati

Orangutan Ditemukan Terikat dan Terluka di Kutai

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini