Sukses

Usai Jadi Tersangka, Rumah Jero Wacik Sepi

Dari hasil pemerasan di kementeriannya sendiri Jero Wacik memperoleh uang sekitar Rp 9,9 miliar.

Liputan6.com, Banten - Usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus pemerasan di kementeriannya sendiri, hingga saat ini belum ada satu pun pihak yang bisa memastikan keberadaan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (4/9/2014), berdasarkan keterangan dari kerabat Jero Wacik, rumah pribadinya di Jalan Senayan utama nomor 1 sektor 9 Bintaro, Tangerang Selatan, Banten memang sudah lama tidak dikunjungi Jero dan keluarga.

Status anggota DPR terpilih yang juga menjabat sebagai Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat ini ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka oleh KPK. Hal ini dilakukan setelah KPK menemukan dugaan pemerasan yang dilakukan Jero.

Dugaan pemerasan tersebut dilakukan Jero untuk meningkatkan dana operasional menteri. Dari hasil pemerasan ini Jero diduga memperoleh uang sekitar Rp 9,9 miliar. (Ado)

Baca juga:

Anas Siap Bagi Pengalaman Selama di Tahanan KPK ke Jero Wacik

 

Jero Wacik Tersangka, Rapat Kementerian ESDM dengan DPR Diundur

Jadi Tersangka, Jero Wacik Batal Buka Munas Hiswana Migas di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.