Sukses

2 Rumah di Medan Hangus Terbakar Sesaat Setelah Mati Lampu

Korsleting itu diduga dipicu ketidakstabilan arus listrik akibat pemadaman yang kerap terjadi di wilayah Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan - Pemadaman listrik yang kerap terjadi memicu kebakaran di kawasan Jalan Sei Kapuas, Medan, Sumatera Utara,  kemarin siang. Kobaran api yang menghanguskan 2 rumah warga itu terjadi sesaat setelah listrik kembali menyala usai pemadaman selama sekitar 3 jam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (3/9/2014), diduga kebakaran terjadi akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

Korsleting ini diduga dipicu ketidakstabilan arus listrik akibat pemadaman yang kerap terjadi di Medan. Pemadaman listrik secara bergilir di wilayah tersebut bahkan terjadi hingga 3 kali dalam sehari.

Kedatangan 8 unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan amukan si jago merah. Namun api yang cukup besar membuat rumah keluarga Aisyah dan sebuah kontrakan tersebut hangus dan nyaris tak tersisa.

Menurut saksi mata, api muncul dari bagian atap rumah yang didiami keluarga Aisyah beberapa menit setelah listrik kembali menyala. Sementara suami korban yang tengah terbaring di dalam rumah karena sakit berhasil dievakuasi warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Ado)

Baca juga:

235 Kios Pasar Wado di Sumedang Ludes Terbakar

Bus Transjakarta Terbakar, APM Yutong Jamin 29 Bus Layak Jalan

Cegah Kebakaran, Dinas Pemadam DKI Gelar Simulasi di Tambora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.