Sukses

Muhaimin PKB: Saya Mundur dari Menteri SBY Bukan karena Tak Pede

Ada 7 menteri yang akan mundur sebelum masa jabatannya berakhir. Salah satunya adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin,

Liputan6.com, Jakarta - Ada 7 menteri yang akan mundur sebelum masa jabatannya berakhir. Salah satunya adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Atas pengunduran dirinya dari jabatan tersebut, pria yang akrab disapa Cak Imin itu membantah kalau dinilai tak percaya diri menjadi menteri.

"Ya memang habis periodenya. Tinggal 20 hari, bukan karena nggak pede (percaya diri), tapi karena periodenya saja," ungkap dia usai Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Muhaimin menjelaskan, ia harus mundur dari posisi menteri karena pada 1 Oktober mendatang akan dilantik menjadi anggota DPR. Ketua Umum PKB itu mengatakan akan mundur seminggu sebelum pelantikan.

"Sebelum dilantik, saya harus menyerahkan mandat ini pada presiden," ucap Muhaimin.

Terkait kemungkinan dirinya akan menjadi menteri di Kabinet Jokowi-JK, Muhaimin tak mau berspekulasi. Ia menyerahkan hak tersebut pada Jokowi.

"Ya belum tahu, itu tergantung Pak Jokowi. Kita bicara nanti September," tandas Muhaimin. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.