Sukses

Mobil Rombongan Pengantar Haji Masuk Jurang, 3 Orang Tewas

Dalam perjalanan pulang, mobil bak terbuka yang berisi 30 orang terjun ke jurang sedalam 5 meter.

Liputan6.com, Tegal - Rombongan pengantar haji di Desa Padasari, Tegal, Jawa Tengah merasakan duka mendalam. Salah satu keluarga mereka tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa 2 September 2014 malam.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (3/9/2014), anak salah satu korban, Tuminah pingsan saat melihat jenazah ibunya dimandikan.

2 Korban tewas lainnya, yaitu Komarudin dan Munif juga dimakamkan pada Rabu pagi tadi. Munif yang juga anak pengemudi Muhaimin dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Kecelakaan terjadi saaat dalam perjalanan pulang usai mengantar 3 tetangganya berangkat haji. Dalam perjalanan pulang, mobil bak terbuka yang berisi 30 orang terjun ke jurang sedalam 5 meter.

Belakangan diketahui sang sopir mobil Muhaimin tidak ahli dalam mengemudikan mobil. Muhaimin mengatakan mesin mobil tiba-tiba berhenti saat melewati tanjakan curam di Desa Padasari.

Kecelakaan tunggal ini menyebabkan 3 tewas dan 11 luka-luka. Korban luka dirawat di Rumah Sakit Dokter Soeselo, Tegal.  

Hasil penyelidikan sementara, diduga mesin mobil mati karena kelebihan penumpang sehingga tidak kuat menanjak.

Baca juga:

Usulan Pemindahan Makam Nabi Muhammad Bikin Heboh

Usut Korupsi Haji, KPK Periksa PNS Kemenag

3.569 Calon Jamaah Haji NTB Tak Disuntik Vaksin Ebola dan Mers

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.