Sukses

Kasus Asusila, Gubenur Riau Jadi Buah Bibir di Pekanbaru

Pembicaraan tentang Annas bukan karena prestasinya. Melainkan karena ia diterpa kabar tak sedap yakni tudingan melakukan pelecehan seksual.

Liputan6.com, Riau - Gubernur Riau Annas Maamun belakangan menjadi buah bibir warga Provinsi Riau. Namun pembicaraan tentang Annas Maamun bukan karena prestasinya. Melainkan karena ia diterpa kabar tak sedap yakni tudingan melakukan pelecehan seksual.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (3/9/2014), 2 wanita yang mengaku sebagai korbannya, yaitu mantan istri Wakil Ketua DPRD Kota Dumai dan putri seorang tokoh masyarakat Riau. Keduanya sudah melaporkan kasus ini ke Mabes Polri.

Saat ditanya mengenai perkembangan kasus ini, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman justru mengungkapkan ketidakpercayaannya terhadap kabar tersebut.

Juru Bicara Gubernur Yosrizal Zen juga membantah tudingan itu. Ia menilai tuduhan terhadap Gubernur Annas hanyalah fitnah.

Kasus dugaan pelecehan seksual bukan kali ini saja mendera Annas Maamun. Sebelumnya, Gubernur berusia 74 tahun ini juga pernah dilaporkan mantan menantu perempuannya terkait kasus pelecehan seksual. Bahkan disebut-sebut, pembantu rumah tangganya juga menjadi korban pelecehan Annas.

Selain kasus pelecehan seksual, Annas Maamun juga disorot karena menempatkan sanak saudaranya menempati jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. (Sun) 

Baca juga:

Kasus Asusila, Gubernur Riau Annas Makmun Jarang di Kantor

Korban Dugaan Asusila Gubernur Riau Diperiksa Kamis Lusa

Kapolri Sutarman Lantik 16 Jenderal Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini