Sukses

10 Tahun Tsunami Aceh, IFI Peringati dengan Pesta Sains

Institut Français Indonesia menggelar Pameran Interaktif "Gempa dan Tsunami" untuk memperingati 10 tahun Tsunami Aceh

Citizen6, Surabaya Tsunami Aceh terjadi pada Minggu pagi, 26 desember 2004. Untuk memperingati 10 tahun bencana alam yang menewaskan ratusan ribu orang itu, Institut Français Indonesia (IFI), menyelenggarakan sebuah pesta sains berskala besar di Indonesia.

Pesta Sains yang bertema "Amarah Bumi" ini mempersembahkan sebuah pameran sains interaktif "Gempa dan Tsunami, Hidup dengan Risiko" kepada semua kalangan.

Pameran ini akan dilengkapi sejumlah alat peraga interaktif, video, dan papan penjelasan dalam bahasa Inggris dan Prancis. Dengan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih tanggap apabila suatu saat nanti bencana Tsunami menimpa mereka.

Tujuan utama diselenggarakannya pameran ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran generasi muda Indonesia terhadap isu global mengenai sains.

Pameran sains interaktif ini digelar di Galeri AJBS, Surabaya, Jawa Timur pada 1 s/d 17 September 2014 dengan tiket masuk gratis!! Waktu kunjungannya dibuka dari Senin s/d Jum'at mulai pukul 15.00-19.00, libur pada Sabtu dan Minggu.

Selain di Surabaya, "Pesta Sains" juga akan digelar di beberapa kota seperti Bandung, Jogjakarta, Malang, Jombang, Medan, dan Makassar.

Penulis: Ike Nurjanah
Facebook    : Ikee Nurjanah
Twitter     : @ikeeikukk

 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini