Sukses

Top 5 News: Dari Foto Bugil Siswi SMP Sampai Ahok Ancam Mikrolet

Dari hasil pemeriksaan, pelaku foto bugil diketahui diperankan oleh salah seorang pelajar SMP yang mengaku jadi korban penipuan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dunia maya dihebohkan dengan foto bugil seorang wanita berseragam PNS Pemkot Bandung, kini muncul foto bugil lainnya dari Banyuwangi. Seorang pelajar SMP kemudian mengaku menjadi korban penipuan dari seorang pria yang menjanjikkannya menjadi model.

Berita lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah tentang tanggapan seorang ahli radar terhadap rencana Jokowi membeli drone untuk mengawasi perairan Indonesia. Demikian pula kelanjutan penutupan paksa sebuah pasar swalayan di Bogor dan marahnya Ahok kepada sopir mikrolet yang diniali menjadi biang kemacetan di Tanah Abang.

1. Ditipu Pria Asing, Foto Bugil ABG Banyuwangi Menyebar di Internet

Kasus beredarnya foto bugil yang membuat heboh masyarakat dan pelajar di Banyuwangi, Jawa Timur akhirnya terkuak. Dari hasil pemeriksaan, pelaku foto bugil diketahui diperankan oleh salah seorang pelajar SMP. Kepada polisi, pemeran foto bugil tersebut mengaku hanya sebagai korban penipuan.

Kejadian bermula dari perkenalan korban dengan salah seorang pria dari Bali melalui Blackberry Messenger (BBM). Korban dijanjikan akan dijadikan sebagai model. Kemudian korban mengirim beberapa foto selfie dirinya tanpa berbusana sesuai pemintaan pria tersebut.

Selengkapnya: Ditipu Pria Asing, Foto Bugil ABG Banyuwangi Menyebar di Internet

2. Sky Scanner Drone 'Garuda' Vs Drone Rp 4,5 Triliun Jokowi

Presiden terpilih Joko Widodo mengusulkan pengadaan pesawat terbang tanpa awak (PTTA) atau drone untuk menjaga keamanan laut. Untuk itu Jokowi akan menggelontorkan dana sekitar Rp 4,5 triliun untuk pembelian 3 drone.

Terkait niat Jokowi itu, Profesor Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, ahli radar dan drone dunia asal Indonesia pun menawarkan Indonesia Sky Scanner Drone "Garuda". PTTA ini bisa melakukan 2 misi yaitu untuk drone biasa dan satelit baik sipil maupun militer.

Selengkapnya: Sky Scanner Drone 'Garuda' Vs Drone Rp 4,5 Triliun Jokowi

3. Usai Ditutup Paksa, Swalayan Giant di Bogor Disegel

Pasca-penutupan paksa yang dilakukan Walikota Bogor Bima Arya pada Minggu 31 Agustus 2014, swalayan Giant Ekstra di Jalan Raya Dramaga kilometer 65, Margajaya, Bogor Barat akhirnya disegel Satpol PP Kota Bogor.

Penyegelan dilakukan dengan menurunkan 150 personel. Tindakan itu lantaran swalayan dengan luas 6.111 meter persegi yang baru diresmikan Jumat 29 Agustus 2014 lalu tersebut, telah melanggar Perda No 7 Tahun 2011 tentang HO dan Perda No 5 Tahun 2009 tentang UTM.

Selengkapnya: Usai Ditutup Paksa, Swalayan Giant di Bogor Disegel

4. Mengapa Jakarta Terasa Panas Belakangan Ini?

Matahari Jakarta terasa sangat terik belakangan ini. Panasnya pun tak kalah menyengat. Kondisi ini banyak dikeluhkan warga Ibukota. Ada fenomena apa di langit Jakarta?

"Kalau Jakarta, tidak ada fenomena khusus ataupun cuaca ekstrem," kata Kepala Sub Bidang Cuaca Ekstrem BMKG Muhammad Fadli kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin 1 September 2014.

Dia menjelaskan, saat ini memang telah masuk kemarau dengan suhu sekitar 22-32 derajat Celcius. Namun, panas terik yang terjadi di Jakarta saat ini terbilang normal.  

Selengkapnya: Mengapa Jakarta Terasa Panas Belakangan Ini?

5. Pasar Tanah Abang Macet Lagi, Ahok Ancam Cabut Trayek Mikrolet

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok geram dengan para sopir mikrolet, yang kerap kali ngetem menunggu penumpang di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia mengaku telah memperingatkan para pengusaha mikrolet, untuk mengimbau para sopirnya agar tak lagi ngetem.

"Kita udah panggil pengusaha mikrolet. Peringatan-peringatan sudah, kalau masih begitu kita akan cabut trayek Anda" kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Selengkapnya: Pasar Tanah Abang Macet Lagi, Ahok Ancam Cabut Trayek Mikrolet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.