Sukses

Agung Laksono Tersentuh Cambuk Muhaimin PKB untuk Golkar

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono menilai pernyataan Muhaimin tersebut bukan merupakan olok-olok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku ingin mengalahkan Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Pernyataan itu dikeluarkan sebagai penyemangat seluruh kader dalam Muktamar PKB di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono menilai pernyataan Muhaimin tersebut bukan merupakan olok-olok atau bentuk penghinaan kepada partainya. Melainkan, sebagai motivasi bagi Golkar yang dinilainya terpuruk pada Pemilu 2014 lalu.

"Bagi saya, ini suatu hal yang harus dilihat sebagai usaha atau cara agar kami bisa bangkit kembali. Itu bukan olok-olok, tapi saat Golkar menurun, melemah, ini harus menjadi cambuk. Kita harus bangkit," ujar Agung Laksono di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Agung yang digadang-gadang sebagai calon Ketua Umum Golkar menggantikan Aburizal Bakrie itu juga merasa mampu mengembalikan kejayaan partainya jika diberi kesempatan memimpin Golkar. "Kalau saya pimpin akan lebih baik. Mampu lebih baik lagi," kata dia.

Jadi, lanjut Agung, yang kini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat pada Pemerintahan SBY ini, pernyataan pria yang akrab disapa Cak Imin itu harus ditanggapi secara positif dan penyemangat untuk Partai Golkar agar bangkit.

"Saya tidak bicara mau etis atau tidak etis. Tapi ini menyentuh perasaan kami. Ini suatu cara bagi kami untuk menyadari keadaan ini bukan hal biasa, penurunan ini sebagai sesuatu yang harus disadari. Jangan kita terbawa arus," tandas Agung. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.