Sukses

Salah dan Gengsi Meminta Maaf, Ini Solusinya

Ketika dua manusia dengan perbedaan sifat ini disatukan, pertengkaran tentu tak terelakan.

Citizen6, Jakarta Pernakah Anda mempunyai salah terhadap seseorang namun gengsi meminta maaf? Memang setiap manusia memiliki karakter yang berbeda. Ketika dua manusia dengan perbedaan sifat ini disatukan, pertengkaran tentu tak terelakan.

Segelintir orang terkadang enggan meminta maaf, karena ia merasa paling benar ataupun memiliki gengsi yang tinggi. Jika Anda termasuk ke dalam orang seperti itu, Anda tidak perlu Khawatir.

Kini di Jepang sudah banyak menyediakan agen-agen peminta maaf bagi Anda yang gengsi ataupun malu. Banyak yang tidak mengetahui agen-agen tersebut. Namun, agen-agen peminta maaf ini sedang tren di negara yang terkenal dengan pohon sakuranya itu.

Dalam agen peminta maaf mereka menyediakan orang-orang yang berpura-pura sebagai teman Anda untuk meminta maaf. Jika Anda ingin putus dengan kekasih Anda, dan takut untuk berkata maaf maka agen tersebut akan membantu melalui telfon.

Agen tersebut bisa diakses secara online dengan berbagai jenis dan harga yang ditawarkan. Jika Anda berminat, harga yang dibandrol mulai dari Rp 350 ribu - Rp 2,5 juta. Tarif terendah untuk kasus percintaan lalu untuk tarif Rp 2,5 juta untuk kasus yang lebih serius. Agen itu juga memiliki dua cara meminta maaf melalui telfon ataupun email.

Sayangnya bisnis tersebut banyak mendapat kritik masyarakat Jepang karena akan menurunkan kesadaran seseorang untuk meminta maaf jika memiliki kesalahan. Bagaimana menurut Anda?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.