Sukses

Pasar Tanah Abang Macet Lagi, Ahok Ancam Cabut Trayek Mikrolet

Ahok mengaku telah memperingatkan para pengusaha mikrolet, untuk mengimbau para sopirnya agar tak lagi ngetem.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok geram dengan para sopir mikrolet, yang kerap kali ngetem menunggu penumpang di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengaku telah memperingatkan para pengusaha mikrolet, untuk mengimbau para sopirnya agar tak lagi ngetem.

"Kita udah panggil pengusaha mikrolet," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun mengaku tak segan untuk mencabut trayek angkot tersebut jika masih tak kapok diperingatkan.

"Peringatan-peringatan sudah, kalau masih begitu kita akan cabut trayek anda," tambah Ahok.

Kawasan Pasar Tanah Abang kembali macet. Kemacetan kerap terjadi dari arah Kebon Jati menuju depan Pasar Blok A dan Blok B Tanah Abang, Jalan Fachrudin. Antrean kendaraan bahkan mencapai sepanjang 1 kilometer.

Sedangkan kemacetan di Jalan Jati Bunder, di depan Stasiun Tanah Abang menuju ke arah Pasar Blok A dan Blok B sampai 2 kilometer.

Angkutan umum dan bus-bus ngetem di sembarang tempat. Aktivitas masyarakat dan pekerja yang membawa troli barang dagangan hilir mudik di sekitar jalan raya Pasar Tanah Abang.

Sementara di pos terpadu di depan kantor Pemadam Kebakaran tidak terlihat petugas Dishub yang bertugas. Pengeras suara pun tidak terdengar dari pos tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.