Sukses

Komunitas `Mattiro` Desa Bonto Jai Inisiasi Pesta Rakyat

Masyarakat cukup antusias mengikuti pesta rakyat tersebut.

Citizen6, Bantaeng Karang Taruna “Mattiro” Desa Bonto Jai menggelar Pesta Rakyat di Aula Kantor Desa Bonto Jai, Minggu (31/8). Kegiatan ini adalah rangkaian Perayaan 17 Agustus 1945 yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu dalam bentuk pertandingan Olah Raga dan Seni Tradisional yang dikerjasamakan dengan pemerintah Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Pesta Rakyat Desa Bonto Jai adalah momentum pertemuan dan ajang silaturahmi antar warga Sedesa Bonto Jai, yang terdiri dari empat Kampung yaitu Kampung Tino, Kampung Pa’ranga, Kampung Bungun Doring dan Kampung Mattoangin. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen peneriman hadiah bagi pemenang pertandingan Olah Raga dan Seni Tradisional tersebut. RW 2, Kampung Tino sebagai juga umum dan berhak mendapatkan piala bergilir yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa Bonto Jai.


Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bissappu, Kapolsek Bissappu, Kepala Cabang Dinas Kec. Bissappu, Ketua Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kec. Bissappu, Lurah Bonto Lebang, Babinsa Desa Bonto Jai, Babinkantibmas Desa Bonto Jai, Lembaga-lembaga Desa Bonto Jai, beserta beberapa Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga secara umum Desa Bonto Jai. Selain itu juga dihadiri oleh Perwakilan dari BPMPD Kabupaten Bantaeng serta beberapa undangan lainnya.

Masyarakat cukup antusias mengikuti pesta rakyat tersebut. hal  ini ditandai dengan partisipasi warga dalam proses persiapan, bahkan ada beberapa warga yang turut menyiapkan konsumsi/Snac pada kegiatan ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Awaluddin, SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang memberikan kontribusi pemikiran, perhatian dan kontribusi finansial sehingga kegiatan ini terlaksana dengan maksimal. Dana yang terkumpul sebesar Rp 6.250.000, ada yang bersumber dari PKK Desa Bonto Jai, Pemerintah Bonto Jai, Karang Taruna, dan ada yang bersumber dari beberapa warga Desa Bonto Jai. Selain itu, Koperasi Baji Pa’mae, juga meyumbangkan pemakaian kursi sebanyak 100 buah, bahkan ada warga yang menyumbang elekton/hiburan dalam kegiatan tersebut.

Untuk memaksimalkan kehadiran masyarakat, TIM Sosialisasi dan Publikasi, Karang Taruna “Mattiro” Desa Bonto Jai, keliling sampaikan kepolosok kampung untuk menyampaikan informasi pelaksanaan pesta rakyat tersebut dengan menggunakn Fasilitas Mobil Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Maccini Baji Desa Bonto Jai.

Pengirim:

Amiluddin (Ketua Karang Taruna "Mattiro" Desa Bonto Jai)

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini