Sukses

Kisah Inspiratif, Kakek Loper Koran di Depok Bisa Berangkat Haji

Kakek Sadino termasuk calon jemaah haji kloter pertama yang berangkat dari Kota Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Depok - Seorang kakek loper koran akhirnya bisa menunaikan ibadah haji dengan uang tabungan yang ia kumpulkan selama bertahun-tahun. Kakek asal Kampung Pulo, Beji, Depok, Jawa Barat itu gigih bekerja agar bisa menyisihkan uang dari hasil jualan korannya untuk menunaikan rukun Islam ke-5.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (2/9/2014), kakek bernama Sadino ini setiap pagi selalu berkeliling kawasan Beji, Depok untuk mengirim koran kepada para pelanggannya.

Kakek 70 tahun itu selalu bersemangat mengayuh sepedanya. Apalagi setelah mengetahui impiannya menunaikan ibadah haji selama bertahun-tahun akhirnya terkabul. Ia selalu bersemangat bekerja sebagai wujud syukurnya.

Sadino bersama ribuan umat muslim di Depok akan bertolak ke Tanah Suci Mekkah. Sadino sendiri berangkat melalui Yayasan Ibnu Hasan dan PT Safaroh Ziarah Haramain.

Pria paruh baya itu mengaku tak kuasa menahan haru ketika mengetahui dirinya akan memenuhi panggilan Ilahi menuju Tanah Suci. Untuk mewujudkan cita-cita mulianya ini, sejak tahun 1985 Sadino sudah mulai menyisihkan 10% hasil jerih payahnya menjadi loper koran.

Bagi Sadino, dengan berhemat maka dirinya tak akan berutang dan tak menyusahkan orang lain. Apalagi untuk keperluan ibadah. Sadino membuktikan bahwa jika seseorang memiliki niat tulus, maka apa pun yang dijalani akan terasa mudah.

Sadino termasuk calon jemaah kloter pertama yang berangkat dari Kota Depok. Rencananya Sadino akan berangkat pada Rabu 10 September mendatang. (Ado)

Baca juga:

Tangkal Virus Ebola, Jemaah Haji Diminta Jaga Kesehatan

3.569 Calon Jamaah Haji NTB Tak Disuntik Vaksin Ebola dan Mers

Usut Korupsi Haji, KPK Periksa 6 Saksi untuk Mantan Menag SDA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini