Sukses

Meriahnya Festival Mariachi di Jalanan Guadalajara Meksiko

Tak hanya orang dewasa, anak-anak kecil juga terlibat dalam pesta musik tersebut. Mereka tampil dengan pakaian warna-warni khas Meksiko.

Liputan6.com, Guadalajara - Kemeriahan festival Mariachi terlihat di sepanjang jalan Kota Guadalajara, Meksiko. Tak hanya orang dewasa, anak-anak kecil juga terlibat dalam pesta musik tersebut. Mereka tampil bersama kelompok musik masing-masing lengkap dengan pakaian warna-warni khas Meksiko.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (1/9/2014), Mariachi merupakan kesenian asli Meksiko dengan iringan instrumen seperti gitar, biola, dan sebagainya.

Kesenian ini awalnya diperkenalkan sebagai hiburan bagi petani. Namun kini Mariachi sudah dimodifikasi dengan alat musik modern lainnya serta menjadi tradisi tahunan yang digelar di sepanjang jalan kota.

Sementara di Oulu, Finlandia, sebuah kejuaraan dunia air guitar atau gitar fantasi dimulai akhir pekan Agustus. Tak perlu skill bagus dalam bermain gitar karena peserta tidak membawa gitar sungguhan.

Peserta cukup tampil heboh dengan gaya bak gitaris handal. Penggunaan pakaian yang unik juga menjadi salah satu poin penilaian.

Perempuan 19 tahun asal Jepang Nanami Nagura berhasil menjadi pemenang dalam ajang ini. Penampilannya bermain gitar seperti samurai berhasil memuakau penonton dan juri. Perempuan berjuluk 7 Lautan itu pun dihadiahi gitar sungguhan. (Ado)

Baca juga:

Hiii...Kecoak Jadi Obat Mujarab dan Kuliner Ekstrem di Tiongkok

'Vladimir Putin' Jadi Sasaran Tembak

Rahasia 'Refleks Pembunuh' di Kepala Ular yang Terpenggal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini