Sukses

Bang Yos Dukung Pilihan Ahok Jadikan Yani Wagub

Ahok mengaku serius mengajukan nama Deputi Gubernur Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI, Yani untuk menjadi cawagubnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok mengaku serius mengajukan nama Deputi Gubernur Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Sarwo Handayani atau Yani untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI menggantikan dirinya. Bila nanti dilantik menjadi gubernur menggantikan Jokowi, yang akan menjalankan tugasnya sebagai Presiden 20 Oktober 2014 mendatang.

Menanggapi keinginan pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu, mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengaku mendukung pilihan tersebut.

Sutiyoso menilai, sudah saatnya wakil gubernur adalah sosok Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang jauh lebih mengetahui seluk-beluk persoalan Jakarta dibanding seorang politisi partai.

"Ya kalau boleh memilih, saya mendukung pilihan Pak Ahok. Saya memilih Bu Yani," ujar Sutiyoso di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, (1/9/2014).

Sosok Sarwo Handayani di mata Bang Yos adalah seorang birokrat, yang mempunyai prestasi yang baik dan banyak mengetahui berbagai problem serta permasalahan yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta. Ia yakin bila Yani menjadi Wagub, maka akan sangat membantu Ahok.

"Ahok itu hanya punya waktu 3 tahun di Jakarta. Yani itu kan orang sudah lama di sini, dia sudah tahu Jakarta. Dia sudah tahu cara kerja di sini. Jadi kalo dilantik bisa langsung kerja, sudah tahu harus bagaimana," ucap Sutiyoso.

Namun demikian, lepas dari siapa pun yang nantinya akan dipilih menjadi Wagub, Bang Yos berharap pasangan Ahok nanti adalah mempunyai karakter yang lebih tenang dan mempunyai karakter lebih lembut seperti Jokowi.

"Kalau dia (Ahok) gaya bicaranya yang bombastis, wakilnya berharapnya bagaimana? Tentunya yang bisa mendampingi kaya sekarang, yang mengimbangi, yang halus, Ahoknya kan bombastis, jadi pendampingnya harus yang halus," ucap Bang Yos.
‎
Ahok sebelumnya pernah menyebut ada 2 srikandi yang dinilainya pantas mendampinginya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Sarwo Handayani atau Yani yang menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pembangunan, dan Silviana Murni atau Silvi yang menjabat Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

"Bu Yani boleh diajukan, kerjanya bagus. Ya tapi itu kalau 2 partai setuju (PDIP dan Gerindra). Kemudian Bu Silvi juga bisa kan," ungkap Ahok, di Balaikota beberapa waktu lalu.‎ (Sss)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini