Sukses

Kapolda Metro Jaya Dipromosikan Jadi Irwasum Mabes Polri

Irjen Pol Dwi Priyatno menggantikan Komjen Pol Anton Bachrul Alam yang memasuki masa pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Gerbong mutasi kembali bergerak di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Polri kembali melakukan penyegaran pada jajaran perwira tinggi atau pati.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, Senin (1/9/2014), Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno yang kini tengah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya diangkat menjadi Inspektur Pengawasan Umum atau Irwasum Markas Besar Polri. Posisi tersebut saat ini dijabat Komisaris Jenderal Pol Anton Bachrul Alam yang segera memasuki masa pensiun.

Sementara jabatan yang ditinggalkan oleh Dwi Priyatno akan digantikan oleh Irjen Pol Unggung Cahyono yang kemarin menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. Selain ketiga pati di atas, terdapat pula sejumlah perwira menengah Polri (pamen) yang juga dirotasi.

Di antaranya, Komisaris Besar Muhamad Chairul Noor Alamsyah yang menduduki jabatan Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda Metro Jaya. Ia diangkat dalam jabatan baru, sebagai Wakil Wakil Ketua Bidang Administasi (Waket Bidminwa) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan Kepolisian.

Sedangkan posisi Chairul Noor digantikan Kombes Pol Daniel Pasaribu. Daniel sebelumnya menjabat sebagai Karoops Polda Jawa Barat.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, ada 13 pati dan 5 pamen yang dimutasi. Pelaksanaan serah terima jabatan atau sertijab itu akan diselenggarakan pada Rabu 3 September 2014, pukul 07.00 WIB di ruang pertemuan utama Mabes Polri, Jakarta. (yUS)

Baca juga:

Kapolri Mutasi Pati, Kakorlantas Pudji Jadi Gubernur Akpol
10 Polda Ini Ikut Amankan Putusan MK Soal Pilpres di Ibukota
Kapolda Metro: Tak Perlu Aduan, ISIS Langsung Kami Tangkap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini