Sukses

Sutiyoso: Ahok Mampu Jadi DKI 1, Cuma...

Menurut Sutiyoso, Ahok mempunyai kapasitas yang baik untuk memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yakin Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mampu mengemban jabatan sebagai gubernur pascajabatan tersebut ditinggal Jokowi pada 20 Oktober 2014 mendatang. Menurut Bang Yos, sapaan Sutiyoso, Ahok mempunyai kapasitas yang baik untuk memimpin Jakarta.

"Ahok itu pernah ikut setahun dengan saya, waktu ada Bang Yos Center. Dia mengerti sebelum jadi wagub, dan tahu banyak tentang DKI sudah lama. Kemudian bagusnya dia itu, sering konsultasi," ujar Bang Yos di Balaikota DKI Jakarta, senin‎, (1/9/2014).

Karena sudah mengerti seluk beluk Jakarta, Bang Yos yakin Ahok akan mampu bekerja cepat menangani berbagai permasalahan di Jakarta. Dia berharap, pada masa tiga tahun kepemimpinan Ahok ke depan berbagai program yang telah dicanangkan Jokowi dapat tetap berlanjut.

"Saya yakin Ahok bisa bekerja. Jakarta itu punya masalah yang krusial, macet, banjir dan sampah. Menurut saya ini yang prioritas, dan masih on going prosess, MRT juga masih proses, monorel juga saya harap masih bisa dilanjutkan oleh Ahok," jelas Bang Yos.

Namun demikian, Sutiyoso meminta Ahok sedikit mengubah gaya kepemimpinannya yang selalu berbicara ceplas-ceplos yang kadang membuat 'panas' telinga orang yang mendengarnya.

"Yakin, dia pasti mampu. Cuma mungkin harus ada yang diubah, yaitu gaya bicaranya yang bombastis‎, maksudnya ceplas-ceplos. Mungkin itu yang harus diubah," ucap Sutiyoso. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.