Sukses

SBY Berharap Jokowi-JK Tingkatkan Hubungan dengan Jepang

SBY berharap pula Jokowi-JK mampu menjaga keharmonisan hubungan bilateral dengan pemerintah Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Fukuda menyampaikan bahwa di bawah pemerintahan SBY, Indonesia berhasil memainkan peranan yang signifikan bagi perdamaian di kawasan regional ASEAN, juga di Asia Timur dan di dunia.

Demikian disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/9/2014). "Bagaimanapun ini sesuatu yang perlu bagi kedua negara untuk dijaga dan ditingkatkan," ujar Julian.

Presiden SBY, lanjut Julian, berharap pemerintahan mendatang yang dipimpin oleh Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) juga mampu menjaga keharmonisan hubungan bilateral yang telah tercipta selama ini dengan pemerintah Jepang.

"Presiden percaya bahwa pemerintahan yang akan datang tetap menjaga hubungan yang telah tercipta selama ini," kata Julian.

Julian juga menjelaskan, pada pertemuan di Bali dengan Jokowi beberapa waktu lalu, SBY menyampaikan pula alasan kepentingan hubungan dengan Jepang harus terus ditingkatkan.

"Dan Jokowi juga mengatakan bahwa satu pandangan dengan Presiden tentang pentingnya hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang selama ini," pungkas Julian Aldrin Pasha. (Yus)

Baca juga:

Jokowi dan Mantan PM Jepang Pantau Pembangunan MRT
Mantan PM Fukuda Peduli Pembangunan di RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.