Sukses

Adwindo Promosikan Pariwisata Indonesia di Korea

Industri pariwisata Indonesia akan terus berkembang.

Citizen6, Jakarta Indonesia, budaya dan alamnya begitu memukau. Namun sayang, "narasi" tentang keelokan Indonesia ini masih belum begitu terdengar. karena itu Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) pada Minggu 31 Agustus 2014 mengadakan promosi pariwisata dan kebudayaan Indonesia di Kota Ansan, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Acara ini merupakan acara tahunan dari Komunitas Indonesia di Korea yang bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia. Selain itu, acara ini juga merupakan momen bagi masyarakat Indonesia di Korea untuk berkumpul dan melepas kerinduan pada tanah air tercinta. Pada Acara yang dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan dan Walikota Ansan ini Wakil 2 Duta Wisata Indonesia asal Jawa Tengah Martina Fiany berkesempatan menampilkan tarian Denok Semarangan.

Ketua Umum Adwindo, Adi Pratama, meyakini bahwa kegiatan ini bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia. “Tahun ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan 9,5 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, rasanya angka itu sangat mungkin kita capai.

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang bisa dijadikan target utama dalam meningkatkan kunjungan pariwisata kita. Ada Banyak hal yang memungkinkan warga Korea Selatan berkunjung ke Indonesia, mulai dari ekonomi warga Korea Selatan yang cukup mapan, Jarak yang cukup dekat dan tentu saja banyaknya penerbangan Indonesia – Korea Selatan. Saya rasa, warga Indonesia yang sedang berkuliah di Korea juga perlu mempromosikan pariwisata kita, karena sebenarnya everyone is tourism ambassador.”

Sekretaris Adwindo sekaligus Duta Wisata Indonesia tahun 2012, Yeni Amelia, meyakini industri pariwisata Indonesia akan terus berkembang. "Saat ini industri pariwisata kita tengah berbenah, infrastruktur pendukung pariwisata tengah dibangun. Berbagai objek wisata baru mulai dikemas dengan apik, disamping pengembangan objek wisata yang telah lama dikenal masyarakat seperti Bali atau Borobudur. Peran serta masyarakat untuk mempromosikan potensi pariwisata kita tentu merupakan sebuah peluang yang harus dikembangkan oleh pemerintah. Adwindo hadir, untuk mendukung peran pemerintah sebagai marketer dari pariwisata Indonesia."

Adwindo berada di Korea sejak (28/8) untuk melakukan beberapa agenda seperti diskusi bersama KBRI untuk Korea Selatan terkait kerjasama budaya dan pariwisata, serta sharing bersama Persatuan Pelajar Indonesia di Korea Selatan tentang menjadi duta wisata sambil menempuh pendidikan di Korea. Keterlibatan Adwindo pada kegiatan didukungan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Yayasan Duta Wisata Indonesia.

Selain Adwindo, kegiatan di Kota Ansan juga diisi oleh penampilan berbagai artis kenamaan Indonesia, antara lain Bondan Prakoso, Surya Saputra, Cynthia Lamusu dan Kikan Namara.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini