Sukses

SBY Bakal Terima Gelar Tertinggi dari Singapura

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden SBY akan terbang ke Singapura Selasa 2 September 2014 besok. Selama 3 hari berada di negeri itu, SBY bakal melakukan pertemuan 4 mata dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Presiden Tony Tang Keng Yam secara terpisah.

Presiden SBY disebutkan juga akan menerima gelar 'Order of Temasek First Class' dari pemerintah Singapura. Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah Singapura kepada warga negara lain.

"Presiden Yudhoyono akan menjadi warga negara Indonesia kedua yang menerima penghargaan tersebut, setelah mantan Presiden Soeharto," kata Faizasyah seperti dikutip dari laman Setkab.go.id, Senin (1/9/2014).

Tak cuma itu, SBY juga menyaksikan penandatanganan perjanjian Delimitation of the Territorial Seas in the Eastern Part of the Strait of Singapore. Menurut Faizasyah, momentum penandatanganan perjanjian delimitasi batas maritim ini diharapkan akan semakin meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

"Selain itu, bentuk-bentuk penyelesaian delimitasi batas maritim melalui perundingan kiranya dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain di kawasan yang masih dihadapkan pada tantangan serupa," ucap dia. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.