Sukses

Jenazah WNI Korban MH17 Asal Medan Tiba di Kampung Halaman

Hendri merupakan 1 dari 12 WNI yang menjadi korban jatuhnya pesawat MH17 setelah ditembak rudal di wilayah Ukraina 17 Juli lalu.

Liputan6.com, Medan - Salah satu korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH17 asal Medan, Sumatera Utara akhirnya tiba di Tanah Air. Jenazah warga negara Indonesia (WNI) bernama Hendri ini tiba di kampung halamannya melalui Bandara Kualanamu, Medan, Minggu 31 Agustus petang .

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (1/9/2014), keluarga dan kerabat tak mampu membendung air mata saat jenazah Hendri tiba di kampung halamannya. Jenazah langsung disemayamkan di rumah persemayaman Medan Murni di Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara.

Hendri merupakan 1 dari 12 WNI yang menjadi korban jatuhnya pesawat MH17 setelah ditembak rudal di wilayah udara Ukraina 17 Juli lalu. Hendri tewas bersama 296 penumpang lainnya yang terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat itu, Hendri yang berprofesi sebagai guru les privat hendak kembali ke Indonesia setelah berlibur di rumah pamannya di Den Haag, Belanda. Namun nahas, pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan yang menewaskan seluruh penumpang dan awaknya.

Setelah pelaksanaan upacara, rencananya jenazah Hendri akan dikremasi di Tie Cang Tien, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, hari ini. (Ado)

Baca juga:

Tim Forensik Selesai Identifikasi 173 Korban MH17

Ada Masalah di Kabin, Pesawat Malaysia Airline Berbalik ke KL

Kapten Pilot Jadikan MH370 "Pesawat Hantu"?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.