Sukses

6 Calon Haji di Sleman Batal Berangkat

Calon haji meninggal dunia, panitia pun memilih pengganti untuk menggenapkan jumlahnya sesuai jatah.

Liputan6.com, Boyolali - Jelang pemberangkatan kloter pertama jemaah calon haji pada Senin esok, ratusan koper milik jemaah kloter 1 hingga 3 hari ini sudah tiba di Embarkasi Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (31/8/2014), koper para calon haji terlebih dahulu dikarantina, guna menghindari hal-hal yang mengganggu perjalanan menuju Tanah Suci.

Di Surabaya, Jawa Timur, Minggu siang ratusan calon haji tiba di asrama haji Sukolilo Surabaya. Panitia pun memeriksa ulang dokumen kesehatan milik jemaah calon haji, termasuk kelengkapan vaksinasi untuk mencegah terjangkitnya virus MERS CoV dan Ebola.

Sementara di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tahun ini mendapat jatah 924 tempat untuk berangkat ke Tanah Suci.

Namun 6 calon haji batal berangkat akibat mengundurkan diri dan meninggal dunia. Panitia pun memilih pengganti untuk menggenapkan jumlahnya sesuai jatah.

Lain halnya di Sidoarjo, Jawa Timur, jumlah jemaah haji tahun ini meningkat 20 persen. 134 Orang di antaranya pagi tadi mendapatkan pembekalan sebelum diberangkatkan ke embarkasi Surabaya.

Namun ada 2 orang yang gagal berangkat karena meninggal dunia dan 10 orang harus menunda keberangkatan karena sakit dan melahirkan.

Baca juga:

11 Kloter Haji Mulai Diberangkatkan Senin Besok

Calon Jemaah Haji, Perhatikan 3 Hal Ini

Calon Jemaah Haji Tak Perlu Khawatir dengan Ebola Asal ...

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini