Sukses

Kawasan Puncak Diselimuti Kabut Tebal, Jarak Pandang 7 Meter

Para pengendara diminta tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Liputan6.com, Bogor - Hujan gerimis mengguyur kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kondisi ini mengakibatkan cuaca di jalur wisata tersebut menjadi berkabut.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago mengatakan, berdasarkan pantauan cuaca di jalur Puncak pukul 17.00 WIB, tebalnya kabut membuat jarak pandang hanya sekitar 7 meter.

"Daerah jalur menuju Puncak sempat diguyur hujan. Kami mengimbau untuk tetap berhati-hati bagi pengendara sepeda motor," ujar Muhammad Chaniago di Bogor, Minggu (31/8/2014).

Kasat Lantas Polres Bogor juga mengimbau bagi pengendara untuk menyalakan lampu utama dan lampu hazard. "Kalau bisa menggunakan lampu yang standar tidak menggunakan lampu HID yang kurang menembus kabut," imbau dia.

Selain itu, imbuh dia, pantauan lalu lintas di beberapa titik seperti Megamendung, Taman Safari, Pasar Cisarua dan Riung Gunung terpantau padat merayap. "Kemudian hingga hari ini untuk tingkat kecelakaan di jalur Puncak masih nihil," jelas Muhammad Chaniago.

Ia menambahkan, para pengendara tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. "Hati-hati dari mulai tanjakan Puncak, jarak pandang hanya 7 meter. Kadang hujan turun," pungkas dia. (Ali)

Baca juga:

Arus Balik, Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah Menuju Jakarta
Lalin Puncak Macet 3 KM, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalur
Jalur Puncak Arah Jakarta Macet, Sistem Buka-Tutup Dilakukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.