Sukses

Balita Ini Mampu Jinakkan Ular Berbisa

Sejak berusia 8 bulan, balita bernama Dian Rosulli sudah diajari cara memegang ular piton.

Liputan6.com, Probolinggo - Layaknya seorang balita pada umumnya, Dian Rosulli masih gemar bermanja dan bermain. Namun, sekalipun baru berusia 3 tahun, Dian punya kemampuan unik menjinakkan ular hijau berekor merah yang dikenal sangat berbisa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (31/8/2014), tanpa rasa takut, Dian mengeluarkan beberapa ekor ular berbisa dari dalam kotak plastik dan mengajaknya bermain. Anehnya ular merah yang dikenal ganas itu enggan menyerang atau mengigitnya.

Menurut sang ayah, Junaidi, sejak berusia 8 bulan anaknya sudah diajari cara memegang ular piton. Meski pernah sekali digigit ular berbisa, Dian tidak jera bermain bersama binatang berdarah dingin itu.

Orangtua Dian diketahui berprofesi sebagai pawang ular, sehingga anaknya akrab bermain dengan ular-ular hasil tangkapannya.

Kehadiran ular-ular dalam kesehariannya membuat Dian merasa terhibur. Sesekali ular-ular yang akrab dengannya diajak bermain di halaman rumah sambil iseng menganggu tetangga dan teman sebayanya.

Baca juga:

Kura-kura Berkepala Dua Ditemukan di Penangkaran AS

Tikus Raksasa Hebohkan Warga Kutai Timur

Koki Tewas Digigit Ular Kobra yang Sudah Dipenggal

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.