Sukses

SBY akan Keluarkan Keppres Pengunduran Diri 7 Menteri

Ketujuh menteri akan bersama-sama mengajukan pengunduran diri kepada presiden sekitar 25-26 September.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengeluarkan surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait pengunduran diri tujuh menterinya pada September tahun ini.

"Nanti keluar Keppres. Keppres menyetujui pengunduran diri ketujuh menteri," kata Menteri ESDM Jero Wacik usai mengikuti kegiatan Independence Run Day bersama Presiden SBY di Monas, Minggu (31/8/2014).

Tujuh menteri itu adalah Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Syarief Hasan, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faisal dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan

Menurut Jero, ketujuh menteri, termasuk dirinya akan bersama-sama mengajukan pengunduran diri kepada presiden sekitar 25-26 September. Sebab mereka akan dilantik sebagai anggota DPR RI pada 1 Oktober mendatang.

"Berbarengan dengan menteri-menteri yang lain. Semuanya mengundurkan diri. Terus langsung karantina 2 hari, baru dilantik 1 Oktober. Apa saya di Komisi VII? Nanti kita lihat," ucap Jero. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.