Sukses

Muhaimin: Mari Kalahkan Beringin

Muhaimin pun mengungkapkan alasan mengapa tak ingin mengalahkan PDIP yang menjadi pemenang Pemilu 2014.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku ingin mengalahkan partai Golkar pada pemilihan umum (Pemilu) 2019. Pernyataan itu dikeluarkan sebagai penyemangat seluruh kader PKB agar lebih solid dan kuat.

"Mohon maaf ke partai Golkar, bukan berarti apa-apa, tapi ini untuk memotivasi cabang-cabang. Mari kalahkan beringin," kata Muhaimin dalam Muktamar PKB di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014).

Tak hanya itu, dia pun mengungkapkan, alasan mengapa tak ingin mengalahkan PDIP yang menjadi pemenang Pemilu 2014. "Pernah ditanya wartawan, kenapa tak ingin kalahkan PDIP? Saya jawab, sungkan karena sudah koalisi," selorohnya.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut, sebelumnya menyatakan optimistis bahwa partainya akan mengalahkan partai Golkar pada Pemilu 2019.

"Tentu kita ada ukuran melawan incumbent dan menjadi pemenang pemilu harus menghitung. Kalau Golkar oposisi bisa dikalahkan PKB. Harus kokoh dan tidak berat kalahkan Golkar lima tahun mendatang," kata Muhaimin disela-sela persiapan pembukaan Muktamar, Sabtu 30 Agustus 2014.

Muhaimin pun meminta para kadernya dan kaum nahdliyin untuk bersatu dan menggalang suara di pesantren-pesantren.

"Sudah cukup menjadi dasar dan kita bangun antara pesantren dan NU. Kita mengelola individu jemaah dalam konsep bernegara," tandas Muhaimin.

Baca juga:

Muhaimin: Tidak Berat Kalahkan Golkar pada 2019

Pengamat: Di Bawah Muhaimin, PKB Tak Mampu Rangkul NU

Survei: PKB Hanya Mampu Ambil Sebagian Suara NU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini