Sukses

Lalin Puncak Macet 3 KM, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalur

Pengendara diharap bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur.

Liputan6.com, Bogor - Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan Puncak, Bogor, membuat terjadi lonjakan volume kendaraan. Akibatnya, kemacetan lalulintas terjadi di kawasan Puncak hingga 3 kilometer.

Bahkan, arus lalulintas di Jalur Puncak mengalami kemacetan dari pos polisi Gadog hingga mengekor ke pintu tol Ciawi.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah sejak pukul 09.30 WIB.

Arus kendaraan dari Riung Gunung, Puncak, menuju Jakarta distop. Sedangkan, arus dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, menegaskan kepada pengendara agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur. Pasalnya pelambungan jalur bukan solusi tapi biang kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (31/8/2014).

Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak warga yang akan meninggalkan kawasan wisata berudara sejuk tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.