Sukses

SBY dan Boediono Berlari Bersama Peserta Independence Run Day

SBY yang mengenakan polo shirt lengan panjang berlari kecil bersama para peserta sambil tersenyum. Boediono mengikuti di belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono berlari bersama peserta Independece Run Day (IRD) di Monas, Jakarta, sebagai rangkaian Hari Kemerdekaan ke-69 RI.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (31/8/2014), dalam acara yang diikuti 45 ribu peserta itu, SBY melepas peserta lari dengan jarak 17 kilometer (17K) dan  jarak 8 kilometer (8K).

SBY yang mengenakan polo shirt lengan panjang berwarna merah berlari kecil bersama para peserta sambil tersenyum di urutan paling depan. Ia diikuti Wapres Boediono, Ibu Ani Yudhoyono dan istri Boediono, Herawati.

Selain itu, ada juga Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Pertahanan Suswono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Jero Wacik, serta putranya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Rombongan Presiden SBY berlari menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara ke Jalan Medan Merdeka Barat. Kemudian, rombongan menuju ke arah Jalan Thamrin dan finis di Monas.

Tak hanya lari, kegiatan itu juga dimeriahkan oleh atraksi dari Tim aerobatik TNI Angkatan Udara, Jupiters Aerobatic Team (JAT). Serta gabungan penerjun payung dari TNI dan Polri. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini