Sukses

Alasan Rinada Pakai Seragam PNS Bandung Dalam Foto Mesum

Rinada tidak tahu foto tersebut bisa beredar luas.

Liputan6.com, Bandung - Rinada adalah pemeran wanita dalam foto mesum dengan seragam dinas PNS Pemkot Bandung. Lantas bagaimana cara mantan istri Andika 'The Titans' itu bisa mengenakan seragam PNS?

"Emang lagi ada event di Pemkot Bandung. Pulang nyanyi dan pakai seragam (PNS)," kata kuasa hukum Rinada, Yadi Kurnia saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (30/8/2014).

Saat ditanya bagaimana foto itu tersebar, Yadi mengungkapkan Rinada tidak tahu foto tersebut bisa beredar luas. Namun dia menduga mantan suami Rinada berinisial Y yang menyebarkan foto tersebut.

"Kita masih melakukan konsultasi dengan pihak kepolisian seperti apa. Laporan juga belum dilayangkan, tapi dugaan seperti itu (mantan suami yang menyebarkan)," pungkas Yadi.

Pengunggah foto mesum wanita berseragam PNS Kota Bandung itu merupakan adalah Sigit Priambodo berusia 24 tahun. Dia ditangkap di rumahnya di Desa Tursino, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kepada polisi, Sigit mengaku mencari penghasilan dengan memanfaatkan situs porno. Pekerjaan ini dilakoninya karena menganggur setelah lulus dari salah satu perguruan tinggi ternama di Yogyakarta.

"Ya, karena pelaku menganggur dan tidak memiliki pekerjaan setelah lulus kuliah," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat 29 Agustus 2014.

Nugroho menjelaskan dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah menjalankan aksinya dalam beberapa tahun terakhir. "Dari pengakuannya sudah mulai main-main di dunia maya sejak kuliah ya beberapa tahun kemarin," ujar Nugroho.

Atas aksinya, Sigit ditargetkan akan dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini