Sukses

Pencuri BBM di Subang Diduga Profesional

Tim Puslabfor Polri menemukan catting atau potongan besi penyambung pipa yang diduga tertinggal saat aksi pencurian barang.

Liputan6.com, Subang - Di lokasi terbakarnya pipa Pertamina di Subang, Jawa Barat, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Pulabfor) Polri menemukan catting atau potongan besi penyambung pipa yang diduga tertinggal saat aksi pencurian barang.

Bukti baru yang ditemukan Sabtu siang tadi, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (30/8/2014), kini diamankan guna diserahkan kepada penyidik. Petugas labfor menduga kuat para pelaku pencurian adalah profesional.

Kini polisi masih memburu pelaku pencurian solar dari pipa penyalur pertamina. Diduga aksi ini dilakukan oleh 2 pelaku yang telah diketahui identitasnya.

Sementara itu, proses perbaikan di titik terbakarnya pipa Pertamina di Pantura Mandalawangi hingga Sabtu sore ini masih terus dilakukan.

Perbaikan kini memasuki tahap akhir, yakni pemasangan caping guna menutupi lubang yang sebelumnya menyemburkan minyak dan terbakar. Akibat perbaikan, lalu lintas di sekitar lokasi masih macet.

Kamis 28 Agustus 2014 pagi, pipa Pertamina di Pantura, Subang, Jawa Barat ini meledak dan terbakar. Selain membakar titik pipa di tepi jalan, titik pipa yang bocor dan terbakar juga terjadi di sekitar pemukiman warga.

4 Korban tewas dalam musibah ini telah dimakamkan pihak keluarga. Sementara 4 korban luka bakar serius lainnya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Baca juga:

Korban Ledakan Pipa di Subang Tagih Janji Bantuan dari Pertamina

4 Korban Luka Ledakan Pipa Pertamina di Subang Jalani Perawatan

Aksi Pencurian Bikin Pipa Pengangkut Solar Terbakar di Subang

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.