Sukses

Militan Serang Markas Keamanan Afghanistan, 45 Warga Luka-luka

Sejumlah pria bersenjata menyerang agensi rahasia di Afghanistan timur pada Sabtu pagi waktu setempat.

Liputan6.com, Kabul - Sejumlah pria bersenjata menyerang agensi rahasia di Afghanistan timur pada Sabtu pagi waktu setempat. Enam orang dilaporkan tewas dalam insiden baku tembak itu.

"Menyebabkan puluhan lainnya terluka," kata pihak berwenang seperti dimuat CNN, Sabtu (30/8/2014).

Kelompok militan Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di kota Jalalabad ini.

"Serangan ini menargetkan markas keamanan di Provinsi Nangarhar," ucap juru bicara polisi setempat, Hazrat Hussain Mashriqiwal.

"Serangan itu dimulai dengan bom bunuh diri yang melibatkan sebuah truk bermuatan bahan peledak, dan dua penyerang di gerbang kompleks," beber Hazrat.

Enam penyerang lainnya yang bersenjatakan senapan dan granat tangan kemudian menyerbu ke dalam gedung, dan terlibat baku tembak dengan pasukan keamanan selama berjam-jam.

"Keenam penyerang tewas," jelas Hazrat.

Menurut pejabat kesehatan Provinsi Nangarhar Dr Najibullah Kamawal, sebagian besar dari 45 orang yang terluka adalah penduduk sekitar. Mereka terkena pecahan kaca jendela atau reruntuhan langit-langit akibat ledakan bom bunuh diri. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.