Sukses

Kue Pernikahan Putri Diana-Pangeran Charles Terjual Rp 16 Juta

Kue dari acara pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana masih dibungkus plastik kedap udara. Tapi sudah terjual, siapakah si pembeli?

Liputan6.com, Los Angeles - Sepotong kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana dilelang. Cake berusia 33 tahun itu dibanderol seharga US$ 1.375 atau sekitar Rp 16 juta.

Kue dari acara pernikahan yang digelar tahun 1981 itu dijual online sejak Kamis 28 Agustus, oleh Nate D Sanders Auctions of Los Angeles. Seperti diberitakan NDTV, Sabtu (30/8/2014), potongan kue itu masih dikemas dalam kotak berwarna putih dan perak sejak pertama kali didapat.

Pada boks kue itu, tertulis 'With best wishes from Their Royal Highnesses, the Prince & Princess of Wales'. Sebagai ungkapan terima kasih dari Pangeran dan Putri Wales.

Meskipun kue dibungkus rapi dengan plastik kedap udara, juru bicara rumah lelang itu, Sam Heller tak menyarankan siapa pun untuk mencicipi kue yang pastinya sudah kedaluwarsa itu.

Heller menuturkan, pembelinya adalah seorang kolektor pribadi. Walaupun ada juga kelompok kecil yang menjadi kolektor kue kerajaan.

Sebelumnya, sambung Heller, rumah lelang tempatnya bekerja juga telah menjual kue dari pernikahan Ratu Inggris Victoria, yang menikah pada tahun 1840, pada kolektor kue kerajaan itu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini