Sukses

Penertiban Ruko di Kali Ciliwung, Arah Kampung Melayu Macet 5 Km

Puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap kembali melanjutkan proses penertiban 14 ruko di bantaran Kali Ciliwung.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan pengawalan ketat, puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap kembali melanjutkan proses penertiban 14 rumah toko (ruko) yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Jakarta Timur tadi pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (30/8/2104), beberapa ruko yang ditertibkan hari ini rencananya akan diratakan dengan menggunakan 3 alat berat.

Penertiban dilakukan untuk mempercepat jalannya pengerjaan proyek normalisasi Kali Ciliwung, sehingga terhindar dari banjir saat musim penghujan datang.

Setelah penertiban belasan ruko sudah rampung, Dinas Pekerjaan Umum akan mendatangkan 4 buah alat berat amfibi untuk mengerjakan penggusuran 531 rumah warga Kampung Pulo yang terkena proyek normalisasi Kali Ciliwung.

Sementara itu, akibat dari penertiban belasan ruko ini, lalu lintas dari arah Kampung Melayu menuju Matraman mengalami kemacetan sepanjang 5 kilometer.

Baca juga:

Pemulung Serbu Lokasi Pembongkaran Toko di Jatinegara

5 Dari 13 Toko di Jatinegara Akhirnya Diruntuhkan

Keluh Kesah Pemilik Toko di Jatinegara yang Dibongkar Satpol PP

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.